5 Ide Interior Minimalis Yang Membuat Anda Serasa Di Rumah

Dalam menentukan interior rumah minimalis yang ideal, Anda harus menerapkan konsep-konsep kesederhanaan. Pada dasarnya, interior minimalis mengutamakan kesederhanaan.

Dengan desain interior minimalis, Anda dapat membuat ruangan yang kecil terasa lebih luas. Selain itu, gaya desain minimalis juga tak lekang oleh waktu, sehingga akan tetap terlihat trendy sampai kapan pun.

Di inspirasi desain kali ini, Anda akan mendapatkan 5 ide interior minimalis yang dapat membuat rumah Anda semakin nyaman.

Desain Interior Putih Gading, Putih Terang, dan Cokelat Kayu

Siapa bilang putih gading, putih terang, dan warna kayu itu membosankan? Selain menjadi warna rak buku dan lemari yang estetik, warna cokelat kayu dapat memantulkan cahaya dari luar rumah atau dari lampu yang berada di ruangan.

Untuk mendapatkan desain interior rumah minimalis yang cerah dan penuh cahaya, gunakanlah tirai putih dengan pola garis lurus vertikal. Pilihlah furnitur dengan warna putih gading, dan aksesoris ruangan dengan warna cokelat kayu.

Dengan ketiga warna tersebut, pasti ruangan Anda akan terasa lebih luas dan menenangkan. Anda juga dapat menambahkan aksen warna beige sebagai variasi apabila ketiga warna di atas masih kurang memuaskan.

Kombinasi Putih Terang, Abu Muda, dan Putih Hangat

Jika Anda kurang suka gabungan warna cokelat kayu dan putih gading, maka kombinasi ini dapat menjadi alternatif yang tepat. Warna abu muda yang bersifat gelap, namun lembut dapat memberikan variasi kepada ruangan minimalis Anda.

Penambahan warna aksen dari lampu berwarna putih hangat dapat menambahkan estetika ruangan. Padukan warna cat dinding putih terang dengan lampu LED berwarna putih untuk menciptakan suasana ruangan yang cerah, namun tetap nyaman untuk bersantai.

Interior Minimalis Abu-Abu, Putih Hangat, dan Hitam

Selain warna-warna terang, desain interior minimalis juga dapat memanfaatkan kesan elegan dan morden dari kombinasi warna abu gelap dan hitam dengan warna lampu putih hangat atau warm white.

Jika dibandingkan dengan konsep rumah minimalis yang pada umumnya bersih, penuh cahaya, dan luas, kombinasi warna gelap ini memang sangat berbanding terbalik. Tetapi di sisi lain, desain interior ini akan memberikan kesan modern dan cozy.

Desain interior ini sangat cocok untuk ruang bersantai seperti kamar tidur dan ruang keluarga, di mana Anda mungkin akan memasang televisi atau komputer yang membutuhkan ruangan redup agar layarnya terlihat jelas.

Kombinasikan Interior Hitam dan Tanaman Hijau

Jika Anda memiliki ruangan yang berhadapan langsung dengan alam, perpaduan warna furnitur hitam, dinding putih, dan sedikit hijau dari tanaman dapat menjadi pilihan terbaik. Perpaduan ketiga warna ini akan memberikan kontras yang kuat, dengan highlight berada di warna hijau tanaman Anda.

Kombinasi ini akan lebih terasa hidup jika ruangan Anda mempunyai akses terbuka, seperti jendela yang besar atau pintu lipat. Hal ini akan menyatukan ruangan Anda dengan lingkungan luar, sehingga warna furnitur yang gelap akan terlihat lebih mencolok.

Interior Monokrom

Jika Anda adalah pengikut gaya hidup minimalis garis keras, maka desain interior monokrom adalah pilihan yang tepat. Dengan dinding berwarna putih bersih, Anda dapat mengimbanginya dengan warna hitam untuk furnitur dan hiasan-hiasan seperti sofa, kursi, dan pajangan dinding.

Kombinasi warna hitam dan putih adalah pilihan yang tepat untuk desain interior minimalis apabila Anda tidak menginginkan perpaduan warna yang terlalu rumit.

Semoga inspirasi desain kali ini dapat membantu Anda menciptakan desain interior rumah minimalis idaman Anda.

“https://www.dulux.co.id/id/inspirasi-warna/5-ide-interior-minimalis-yang-membuat-anda-serasa-di-rumah”

Butuh bantuan?